Kerjasama Pemda Barru dan PUTR Sulsel, Jalan Poros Pekkae-Soppeng Diperbaiki

    Kerjasama Pemda Barru dan PUTR Sulsel, Jalan Poros Pekkae-Soppeng Diperbaiki

    BARRU - Jalan poros Pekkae-Soppeng tepatnya Dusun Ele, Desa Lompo Tengah, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan telah dilakukan perbaikan jalan untuk sementara pada Kamis (16/12/2021).

    Meski jalan itu adalah jalan provinsi. Jalan yang selama ini dikeluhkan oleh banyak pengendara akhirnya mulai diperbaiki. Pemerintah Kabupaten Barru bekerjasama Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR)  Sulawesi Selatan. 

    Plt. Kepala UPT Dinas PUTR Wilayah III Parepare Moh Bakhtiar., mengatakan, pengerjaan jalan ini merupakan perbaikan sementara.

    "InsyaAllah, tahun depan sudah masuk program pembangunan tahun anggaran 2022. Saat ini sifatnya hanya perbaikan sementara saja supaya masyarakat yakin dan juga nyaman dalam mengndarai", ungkap Bahtiar.

    Pengerjaan jalan sementara tersebut di mulai dari proses perataan badan jalan yang terlalu berlubang kemudian dilakukan pemadatan badan jalan agar akselelasi kendaraan yang melewati bisa lebih nyaman.

    Salah seorang pengguna jalan Nurdiana bersyukur dengan adanya pengerjaan jalan sementara ini dan berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah atas kepeduliannya terhadap masyarakat.

    "Saya sangat bersyukur, Alhamdulillah jalan ini sudah di perbaiki, walaupun hanya perbaikan sementara tapi sangat membantu pengendara yang lainnya", ucap Nurdiana.

    Perbaikan jalan sementara ini berjalan dengan aman dan masyarakat juga mengerti untuk sementara waktu perjalanannya terganggu.

    Diketahui, pengerjaan perbaikan jalan secara permanen saat ini telah dianggarkan oleh pihak Bina Marga Pemprov Sulsel dan akan dilaksanakan segera pada triwulan pertama, Maret tahun 2022 mendatang.

    (Red)

    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Kerjasama Pemda Barru dan PUTR Provinsi...

    Artikel Berikutnya

    Hasnah Syam Buka Seminar Perempuan Tangguh...

    Berita terkait